Review Alive – Film Zombie Korea di Netflix

Review Film Korea Alive

Review Alive Film Korea Netflix. Siapa disini yang belum nonton salah satu film korea yang berjudul Train To Busan? Film horor bertema Zombie Apocolypse  yang tayang ditahun 2016 ini, disutradarai oleh Yoen Sang Ho dan dibintangi oleh Gong Yoo.

Train to Busan berkisah tentang perjalanan ayah dan putrinya menggunakan kereta menuju ke rumah ibu dari sang anak. Di tengah perjalanan, terjadi serangan mayat hidup yang begitu menegangkan.

Film Train to Busan ini tayang perdana di Festival Fim Cannes 13 Mei 2016 dan menjadi film korea pertama yang memecahkan rekor lebih dari 10 juta penonton pada tahun 2016 dan juga meraih banyak penghargaan bergengsi baik dari dalam maupun luar negeri.

Train to Busan juga berhasil menarik banyak penonton baru ke film korea lainnya terutama yang memiliki tema serupa. Oleh karena itu kehadiran film Alive yang juga bertemakan horor zombie menjadi film yang ditunggu tunggu di Netflix pada bulan September 2020 ini.

Sinopsis Film Alive

Film ini berkisah tentang anak muda yang terjebak di dalam apartemennya sendirian saat terjadi serangan mayat hidup di sekelilingnya. Oh Joon Woo bangun di suatu pagi di apartemennya saat semua anggota keluarganya sedang keluar rumah. Saat ia tengah melakukan live stream game, terjadilah serangan zombie ini.

Awalnya ia tidak mengerti apa yang terjadi, hingga seorang tetangganya masuk ke apartemennya dan kemudian ikut berubah menjadi zombie. Beruntungnya Joon Woo berhasil mengusir tetangga zombienya keluar.

Ia pun mulai mencoba bertahan di apartemennya yang sudah dikelilingi pasukan zombie dan mencoba bertahan sebisanya dengan bahan makanan yang semakin menipis.

Hingga akhirnya di hari ke-20 ia tidak kuat untuk terus bertahan dan mencoba untuk gantung diri. Beruntungnya, seorang tetangga apartemen yang tinggal di sebrang unitnya, Yoo Bin, memberikan sinyal kehidupan untuknya dan akhirnya Joon Woo pun menggagalkan usaha bunuh dirinya.

Joon Woo pun mencoba bertahan hidup bersama Yoo Bin, melawan serangan zombie dan mencoba mendapatkan pertolongan dari tim SAR  di komplek apartemen itu.

Pemeran film Alive

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris top Korea sebagai  pemeran utamanya. Yoo Ah In berperan sebagai Oh Joon Woo dan Park Shin Hye berperan sebagai Kim Yoo Bin. Dari segi akting, tentunya akting kedua aktor dan aktris ini tidak perlu diragukan lagi karena sudah berpengalaman di berbagai judul film dan TV Series.

Review Alive – Netflix 2020

Setelah menonton film ini, mau tak mau secara otomatis langsung terpikirkan untuk membandingkan dengan Train to Busan. Sama-sama berpusat di satu tempat, Train to Busan menghabiskan hampir keseluruhan cerita di dalam kereta, sedangkan Alive menghabiskan seluruh cerita di dalam sebuah komplek apartemen.

Train to Busan memiliki lebih banyak adegan action melawan zombie, yang terasa sangat menengangkan. Sedangkan di film Alive, adegan action cukup minim dan lebih berpusat pada cerita bertahan hidup di suatu tempat saat serangan zombie berlangsung. Dimana tentu saja kita harus sangat menghemat persediaan makanan yang ada, jika terpaksa mengurung diri di suatu tempat saat sebuah bencana berlangsung.

Rating Alive Netflix

IMDB memberikan score sebesar 6,2 untuk film Alive. You can watch Alive Korean Movie online in Netflix dengan rating TV-MA atau khusus untuk penonton dewasa. Walaupun tidak mengandung adegan dewasa, namun banyak rupa zombie yang mengerikan dan juga darah dimana-mana, jika anak-anak ingin menonton film ini, jangan lupa pendampingannya ya, Moms.

Film ini cukup menghibur dan bisa membuat kita menjadi tegang saat menontonnya. Alur ceritanya cukup ringan dengan akhir yang bahagia, cocok untuk menjadi pengisi waktu me-time kita nih Moms!

Review Alive – Film Zombie Korea di Netflix
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Open chat
Butuh Informasi ?