Pelajaran Hidup Bisa Kita Dapatkan dari Siapa Saja

Pelajaran Hidup Bisa Kita Dapatkan dari Siapa Saja. Pelajaran Hidup Bisa Kita Dapatkan dari Siapa Saja. Kehidupan setiap manusia memang tidak selalu berjalan mulus, indah, dan bahagia selalu tanpa masalah apalagi jika sampai khilaf dan lalai karena memang sudah kodratnya manusia itu tempatnya salah. Disinilah pelajaran hidup itu sesungguhnya yang tidak bisa kita temukan dari sekolah resmi manapun bisa kita petik kemudian untuk kita renungi paling tidak agar menjadi bentuk kewaspadaan bagi kita dalam menjalani kehidupan.

Pelajaran hidup bisa kita dapatkan baik melalui pengalaman pribadi atau melalui pengalaman orang lain.
Tidak masalah karena sesungguhnya pengalaman adalah guru yang terbaik “experience is the best teacher”.

Generasi 90an tentunya tidak asing dengan sosok Lidya Pratiwi yang sempat berperan sebagai Jinny dalam sinetron komedi Jinny oh Jinny bersama Bagus yang diperankan oleh Indra L Bruggmann. Serial komedi yang cukup populer saat itu.

Setelah terbukti terlibat pembunuhan dan berencana sang kekasih bersama Ibu dan Pamannya, kemudian vonis 14 tahun penjara pun tidak bisa dihindarkan oleh sang artis.
Hingga segala upaya yang telah dirintis dari dasar tanpa cara instan harus tiba-tiba menghilang, seperti tiba-tiba direnggut begitu saja, Begitu penuturan Lidya Pratiwi.

Putus asa sampai berniat mengakhiri hidupnya sempat terlintas dipikiran sang artis, apalagi sosok keluarga yang seharusnya menjadi tempat pertama untuk mendapat dukungan tidak bisa Ia dapatkan karena semua orang sudah terlanjur takut duluan jika mengingat kasus sang artis.

Namun, kini Ia telah memetik banyak pelajaran hidup baik dari kasusnya dan pelajaran hidup selama belasan tahun berada dalam penjara.
Dan Ia tetap beryukur karena tidak menyangka akan bisa kembali hidup sebagai manusia merdeka dan tentunya kembali menjalani kehidupan yang masih diberi oleh Yang Maha Kuasa dengan melangkah lebih berhati-hati lagi dan dengan berganti nama baru Maria Eleanor.

Selanjutnya pelajaran hidup apa yang bisa kita ambil dari kisah sang artis?

Banyak yang bilang hidup itu singkat, tidak salah karena rata-rata umur manusia saat ini berkisar umur 60 hingga 70 tahun dan jika ada yang melewatinya bisa dibilang hal tersebut merupakan bonus yang harus kita manfaatkan semaksimal mungkin dalam ‘memanen’ lebih banyak kebaikan sebagai ‘bekal’ kita kelak.

Pelajaran hidup bagi kita semua

1. Berdamai dengan keadaan.

Berada di titik terbawah kehidupan dan harus menghadapinya merupakan fase yang paling berat untuk dijalani, dan berdamai dengan keadaaan adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan karena tidak ada yang tahu apa yang telah Tuhan siapkan untuk kita di masa depan.

2. Terus memperbaiki diri.

Tidak ada manusia yang sempurna dan yang bisa kita lakukan adalah terus berusaha meningkatkan kualitas diri kita menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi.

3. Tetap berpikiran positif.

Disaat kita mampu mengatasi rasa kecewa, percaya akan banyak hal baik yang akan menghampiri. Walau terdengar klise cara ini terbukti mampu menenangkan hati.

4. Berusaha menikmati kehidupan yang sekarang.

Semua ada waktunya, masa lalu telah banyak memberi pelajaran hidup untuk di masa depan. Karena itu, nikmati setiap momen berharga dalam hidup saat ini.

5. Setiap orang berhak hidup bahagia karena kemungkinan hidup bahagia selalu ada.

Pepatah bijak berbunyi kita butuh merasakan kesedihan untuk merasakan kebahagiaan.
Percaya bahwa kesulitan pasti akan terlewati.

Hindari pemikiran bahwa keadaan tidak dapat dirubah atau diperbaiki. Sepanjang kita terus bergerak dan tidak ‘jalan ditempat’ dan mampu melakukan perbaikan yang nyata, tentu dibutuhkan tekad dan usaha.

Pelajaran Hidup Bisa Kita Dapatkan dari Siapa Saja
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Open chat
Butuh Informasi ?