Mengapa Mom Perlu Kursus Bahasa Inggris?

Kursus Bahasa Inggris Profesional

Mengapa Mom perlu kursus bahasa Inggris, tentunya mereka yang menjalani kursus memang punya alasan masing-masing, ya. Saya pun yang bilangan angka usianya tidak sedikit lagi pernah ikut kursus bahasa Inggris meskipun tak lama. Ditawari orang ya mau saja, apalagi saya memang dulu suka belajar bahasa Inggris. Semasa sekolah, bahasa asing ini menjadi pelajaran favorit saya.

Kalau bisa dirincikan, berikut ini alasan para ibu Indonesia mengapa masih merasa perlu belajar bahasa Inggris.

 

1. Ikut kursus bahasa Inggris terkait pekerjaan.

 

Ada beberapa jenis pekerjaan kantoran yang membutuhkan kemampuan bahasa Inggris lebih. Kenaikan posisi di dalam lingkup pekerjaan memberikan syarat penguasaan English yang bagus. Dengan demikian diputuskan untuk ikut kursus bahasa Inggris, misalnya di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional.

Sebagai blogger, alasan ini bisa dijuga dipergunakan jika mom merupakan seorang narablog. Mengapa? Sebab ada pekerjaan yang bisa kita kerjakan dengan kemampuan bahasa Inggris memadai.

Saya mau cerita pengalaman. Meskipun memiliki kemampuan English pas-pasan saya pernah beberapa kali berhubungan dengan klien dari negara lain dengan perantaraan email. Kami berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Salah satunya meminta saya menuliskan kembali dokumen yang dia berikan dalam bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia. Penulisannya tentu saja tak bisa dengan asal menerjemahkan atau asal menggunakan Google Translate saja.

Memang ada yang begitu? Mungkin ada yang tak percaya ya hehe. Adalah. Jadi kan di zaman sekarang contohnya ada hal-hal yang perlu orang Indonesia ketahui juga yang asalnya ada dalam bahasa Inggris. Nah yang seperti itu yang saya pernah kerjakan.

Jadi butuh kemampuan memahami konteks tulisan yang diberikan dan menuliskannya kembali ke dalam bahasa Indonesia dengan smooth sehingga pembaca mengira tulisan itu memang murni berasal dari kita sendiri.

Bayarannya bagaimana? Bayarannya asyik ya Moms, dalam dollar Amerika, melalui PayPal. Jadi coba cari tahu juga bagaimana cara bikin akun PayPal, kalau bisa tanpa kartu kredit kalau merasa syarat kartu kredit ribet hihi.

Alhamdulillah akun PayPal saya sudah beberapa kali bermanfaat membantu urusan transfer dana dari luar negeri ke dalam rekening saya di Indonesia.

Lalu bagaimana caranya klien menemukan email saya?

Begini ya, kalau memang sudah rutin dan konsisten mengisi blog, in syaa Allah rezeki blog kita ada saja. Datang dari mana saja, bahkan bisa dari luar negeri meskipun kita mempergunakan bahasa Indonesia di dalam blog. Itu yang saya alami. Jadi saya berani bilang ada hubungan antara blogger Indonesia dan bahasa Inggris.

 

2. Belajar bahasa Inggris terkait peluang

 

Saya bedakan pembahasannya ya. Di atas mengenai pekerjaan yang memang sudah ada di tangan dan tengah dijalani. Nah, sekarang mengenai peluang pekerjaan lepas atau freelance yang mungkin datang. Misalnya: penerjemah, penulis, editor, atau mystery shopper.

Memangnya ada jenis pekerjaan sebaga pembelanja misterius?

Ada sayang … ada!

Saya pernah menjalani peran sebagai mystery shopper selama kurang lebih setahun. Serunya, perusahaan dari pekerjaan yang saya ambil itu berada di luar negeri! Saya berkomunikasi dengan manajernya dalam bahasa Inggris, melalui email.

Lebih serunya lagi, pertama kali dihubungi itu, saya langsung ditelepon oleh manajernya dan diajak bercakap-cakap dalam bahasa Inggris. Huaa. Kalang kabut saya, soalnya penguasaan bahasa Inggris secara aktif sudah sangat minim hahaha.

Gelagapan dong saya. Saya diselamatkan oleh pengeras suara masjid yang mulai melantunkan ayat-ayat suci karena sudah jelang maghrib.

Pardon me Sir. I can’t hear you. Will you send me email?”

Lalu pak manajer yang orang Eropa itu – namanya Pak Miroslav memutuskan telepon dan melanjutkan komunikasi kami via email. Eh, kalau kalian mau tahu pengalaman saya, silakan ke blog www.mugniar.com dan browsing pakai kata kunci “mystery shopper” ya, saya punya beberapa tulisan seru haha.

 

3. Belajar bahasa Inggris karena memang mengasyikkan.

 

Hei apa pula ini. Hehe.

Maksudnya, ada memang orang yang hobinya belajar. Kebutuhannya adalah belajar, karena haus ilmu. Maka penawaran belajar apapun yang ingin diketahuinya, disambarnya. Bagi yang senang belajar bahasa yang penggunanya terbesar di dunia ini pasti punya  alasan belajar bahasa inggris .

 

4. Belajar bahasa Inggris agar bisa maksimal jadi guru anak.

 

Namanya moms, ya. Pastinya semua ibu menjadi guru pertama dan utama bagi anaknya, disadari maupun tidak. Asyik sekali kalau semua hal bisa kita ajarkan kepada anak. Mau belajar bahasa Inggris, kita yang bisa mengajari. Bagaimana tuh ya nanti amal jariyah-nya hehe.

Tenang saja, kalau tak mampu ya anaknya yang dikursuskan. Sekarang ini banyak kok kursus bahasa Inggris online. Malah kalau online, moms dan anak bisa menyimak bersama kan ya? Hemat hehe. Beberapa hari yang lalu putri saya minta izin untuk download aplikasi Cakap buat belajar bahasa Inggris. Nanti kalau dia belajar, saya bisa ikut mendengarkan dan menyimak.

Nah, kalau dari saya 4 itu bisa menjadi alasan Moms belajar bahasa Inggris. Kalau ada yang punya alasan lain, silakan berkomentar di bawah ini ya.

 

 

Mengapa Mom Perlu Kursus Bahasa Inggris?
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Open chat
Butuh Informasi ?