Menarik, Inilah Tempat Wisata Gratis di Jepara

Menarik, Inilah Tempat Wisata Gratis di Jepara – Jepara merupakan salah satu kota di pesisir Utara Jawa yang terkenal dengan ukirannya. Tak hanya itu, di Jepara juga kaya akan wisata alam yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Menariknya, banyak wisata gratis di Jepara tanpa harus membayar retribusi saat hari kerja.

Hanya saja, tidak semua orang bisa merasakan wisata gratis ini karena harus bekerja. Nah, tapi jangan khawatir ya? Bagi kamu yang ingin berlibur di Jepara saat akhir pekan, ada beberapa spot wisata gratis di Jepara yang layak untuk dikunjungi, tetapi mungkin sebagiknya kita perlu 4 Tips Traveling Bersama Keluarga dimasa pandemi ini ya.

1. Pantai Teluk Awur

Bagi yang suka pantai dengan ombak yang tidak terlalu besar, Pantai Teluk Awur bisa menjadi alternatif wisata yang perlu untuk dikunjungi. Di pantai ini, kamu bisa berenang ataupun untuk mengelilingi pantai yang cukup bersih dengan pasir putihnya. Pantai ini terletak di Desa Teluk Awur, sekitar 3 km dari pusat kota Jepara.

Tak hanya bisa berwisata, di pantai ini banyak warung yang menjual aneka makanan maupun minuman yang akan menemani kamu. Nah, bagi kamu yang ingin menginap di hotel, ada beberapa hotel di dekat Pantai Teluk Awur yang menawarkan pemandangan langsung menuju pantai.

2. Pantai Bondo

Pantai Bondo terletak di Desa Bondo, Mlonggo. Di pantai ini kamu tak hanya bisa menikmati keindahan pantainya. Meskipun gratis, ada beberapa spot foto yang akan membuat foto kamu semakin instagramable. Di daerah lain yang mirip-mirip gini ada juga sih contohnya 3 Pantai Favorite Di Balikpapan yang juga memiliki nuansa yang khas.

3. Pantai Semat

Salah satu wisata gratis Jepara yang bisa kamu kunjungi lainnya adalah Pantai Semat. Pantai ini terletak di Desa Semat, Kedung yang bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi. Tak hanya bisa menikmati indahnya pantai saja, di sini juga banyak wahana permainan yang sangat cocok dijadikan sebagai wisata keluarga.

4. Pantai Pungkruk

Terletak di Mororejo, Mlonggo, Pantai Pungkruk terkenal dengan keindahan panorama saat sore hari. Di pantai ini kamu juga bisa menikmati beragam spot foto dan aneka permainan untuk anak. Hanya saja, di sini banyak sekali karang, jadi harap berhati-hati saat berwisata di wisata bahari Jepara ini ya?

5. Air Terjun Dong Paso

Tak hanya terkenal dengan wisata baharinya, di Jepara juga banyak wisata air terjun yang bisa dikunjungi secara gratis. Salah satunya adalah Air Terjun Dong Paso.

Tak hanya terkenal dengan keindahan air terjunnya, di sini kamu juga bisa menikmati alam yang masih asri lengkap dengan suara binatang khas hutan. Hanya saja, untuk bisa mencapai air terjun ini kamu perlu berjalan kaki sejauh 2 km dengan medan yang cukup terjal dan menantang.

6. Air Terjun Setatah

Jika kamu ingin menikmati wisata gratis di Jepara dengan pemandangan pedesaan, Air Terjun Setatah bisa menjadi pilihannya. Terletak di Desa Batealit, Air Terjun Setatah berlokasi di sekitar area persawahan. Jika kamu berlibur di sini saat musim durian, akan ada beberapa rumah yang menyediakan durian Jepara yang sangat legit dan tentunya harganya jauh lebih murah.

7. Danau Blingoh

Bagi yang ingin menikmati indahnya danau di Jepara, Danau Blingoh bisa dikunjungi bersama keluarga. Danau Blingoh sendiri merupakan danau yang terbentuk dari kubangan hasil penambangan yang terisi air hujan. Warna danaunya sendiri jernih dan biasanya digunakan untuk berenang.

Nah, itulah beberapa wisata gratis di Jepara, untuk daerah lain sekitarnya misalnya jogja kamu bisa memilih berlibur ke 3 Tempat Wisata Di Jogja. Meskipun biaya masuknya gratis, kamu jangan sampai tidak bawa uang sama sekali ya saat berlibur, karena biasanya di sekitar lokasi wisata tersedia aneka kuliner yang akan memanjakan lidah kamu saat berlibur.

Menarik, Inilah Tempat Wisata Gratis di Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh Bantuan?
Hubungi Kami