3 Tempat Wisata Di Jogja Wajib Di Kunjungi Setelah Pandemi

3 Tempat Wisata Di Jogja Wajib Di Kunjungi Setelah Pandemi. Jogjakarta dikenal dengan sebutan kota pelajar. Universitas negeri ataupun swasta terdapat di kota gudeg tersebut. Bisa dikatakan daya magis kota yang dijuluki sebagai kota pelajar selalu mendapat hati di beberapa orang. Di sudut kotanya, angkringan, kampus, pedagang kaki lima hingga wisatanya membuat orang kangen untuk mengunjungi kota yang dikenal dengan budaya jawa. Musisi jalanan yang menawarkan suara merdu dan budaya lokalnya membuat setiap orang mudah jatuh cinta dengan Jogja. Selain itu, daya magis kota Jogja bisa dilihat dari potensialnya tempat wisata. Tempat wisata di Jogja pun sangat beragam.

Bagi yang menyukain alam, pantai, pegunungan hingga wisata kuliner pun juga ada. Hampir setiap kabupaten yang ada di Jogja menawarkan keindahan wisatanya, seperti Kulonprogo, Gunungkidul, Bantul dan Sleman. Bagi yang tertarik dengan sejarah, Jogja mempunyai candi yang bersejarah di masa lampau, ada candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, hingga ke Taman Sari, di mana digunakan sebagai tempat kerajaan pada masa lampau.

Tidak terlalu suka dengan wisata sejarah, eitsss tenang, Jogja memberikan alternatif wisata lainnya, seperti yang ada di Bantul, hutan pinusnya sungguh menggoda dan bisa dijadikan tempat wisata yang di Jogja, agar wisata berjalan dengan asyik kamu juga bisa coba 4 Tips Traveling Bersama Keluarga saat masa pandemi ini . Untuk kamu yang baru pertama kali ke Jogja dan bingung mau wisata ke mana selama di Jogja, semoga artikel ini bisa membantumu dalam menikmati pesoan kota yang dikenal kenangannya. 3 tempat wisata di Jogja yang wajib di kunjungi setelah pandemi :

Candi Borobudur

Candi Borobudur, merupakan salah satu tempat wisata di jogja yang wajib di kunjungi setelah pandemi, kenapa? karena candi Borobudur termasuk dalam tujuh keajaiban dunia dan tempatnya berada di Indonesia. Meski secara lokasi berada di Magelang, namun saat berkunjung ke Jogja, jadikan berkunjung ke Candi Borobudur ada di dalam list wisatamu, ya. Kemegahan Candi Borobudur sudah diakui oleh dunia, bahkan candi Borobudur ini setiap tahunnya, pada hari keagamaan Waisak, menjadi sarana bagi pemeluk agama Buddha untuk menjalankan ibadahnya. Untuk kamu penikmat sunrise atau pun sunset, di candi Borobudur menawarkan fasilitas tersebut. Candi Borobudur ini mempunyai filosofi tersendiri, selain untuk tempat wisata, banyak kisah sejarah yang bisa digali saat berkunjung ke candi Buddha tersebut.

Ada apa aja sih di Candi Borobudur? Banyak. Setiap relief memberikan makna yang bersejarah dalam pembangunan atau perkembangannya. Saat berkunjung ke sana, kamu bisa memanfaatkan fasilitas dengan tour guide, di mana kamu bisa mengetahui secara langsung tentang konsep dan keberadaan candi Borobudur tersebut. 2 Hal yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Candi Borobudur :

  1. Eksplorasi Setiap Sudut Candi Borobudur

Ya, seperti yang diketahui bersama, struktur pembangunan candi Borobudur ini berbentuk stupa. Stupa di sini jika dilihat ada beberapa tingkatan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai struktur stupa, kamu bisa mengunjungi langsung ke sana. Kemegahan peninggalan dinasti Syailendra ini sungguh membuat mata takjub. Wajar, jika UNESCO menetapkan Candi Borobudur menjadi warisan budaya yang penuh dilestarikan dan dijaga sampai kapan pun.

  2. Menikmati Sunrise dan Sunset di Candi Borobudur

Untuk kamu, penikmat sunset dan sunrise, jangan lewatkan untuk menikmati keindahannya dari Candi Borobudur. Betapa mewahnya menikmati pemandangan sunrise dan sunset sambil membidik sudut kota yang bisa dilihat dari ketinggian candi Borobudur. Udara pagi yang masih segar mampu membuat pikiran menjadi lebih segar. Siapa yang tergoda untuk menikmati sunrise dan sunset di candi Borobudur.

Hutan Pinus Mangunan

Untuk tempat wisata di Jogja yang rekomendasi selain candi Borobudur, kamu bisa mengunjungi hutan pinus Mangunan. Spot foto yang bisa menjadi andalan saat berkunjung ke Jogja. Lokasinya ada di Bantul, sangat direkomendasikan jika berkunjung ke sana menggunakan mobil. Untuk kamu yang suka dengan yang alam, hutan pinus Mangunan sangat cocok untuk di kunjungi. Pohon pinus membuat asri dan setidaknya saat berkunjung ke sana, kamu bisa membuatmu melupakan kepenatan aktivitas yang menyita pikiranmu.

Dianjurkan saat berkunjung ke hutan pinus Mangunan, pagi hari atau sore hari. Sambil menikmati udara yang segar dan hijaunya daun, kamu bisa memandang hutan pinus sambil duduk santai atau bercanda dengan temanmu. Selain ke Hutan Pinus Mangunan, kamu bisa mampir juga ke kebun Buah Mangunan, Untuk wilayah jepara jawa tengah kalian juga bisa menikmati Tempat Wisata Gratis di Jepara

Saya rekomendasikan, saat berkunjung ke kebun buah Mangunan, lebih baik berangkat subuh, dan menikmati keindahan sunrise. Jika beruntung dan tidak tertutup kabut, pemandangan paginya sangat indah sekali.

Pantai Gunungkidul

Tempat wisata di Jogja, selain alam dan candi, masih ada satu yang menjadi daya magnetnya, yaitu pantai. Dengan semboyan handayani, gunungkidul mulai berbenah dalam sektor wisata. Jalan menuju ke daerah gunungkidul pun sudah cukup baik, fasilitas di sana pun sudah mulai lebih baik, misalkan untuk fasilitas toilet ataupun restoran di sana. Pantai-pantai yang memiliki daya magnet untuk di kunjungi seperti pantai Indrayanti, Krakal, Baron dan lain-lain. Pantai di gunung kidul bisa dibilang “BALI”nya Jogja.

Ya, pasir putihnya, deburan ombak yang masih aman, pastikan juga saat ke sana, untuk memperhatikan larangannya. Menikmati terbenamnya matahari sangat cocok jika dipadankan dengan minus es kelapa sambil bercanda bersama teman-teman. Syahduya. Bagi yang ingin menikmati pantai lainnya di indoensia bisa berkunjung juga ke 3 Pantai Favorite Di Balikpapan

Nah, 3 tempat wisata di Jogja itu bisa jadi rekomendasimu saat mengunjungi Jogjakarta nanti. Mari berdoa, semoga pandemi cepat selesai, biar bisa traveling lagi. Jogjakarta, tunggu aku di sana, ya! Jogjakarta istimewa!

3 Tempat Wisata Di Jogja Wajib Di Kunjungi Setelah Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh Bantuan?
Hubungi Kami