3 Pantai Favorite Di Balikpapan Yang Perlu Anda Kunjungi

3 Pantai Favorite Di Balikpapan Yang Perlu Anda Kunjungi, Pantai merupakan tempat wisata favorite bagi masyarakat di kota Balikpapan. Setiap tamu yang datang dari luar kota meminta rekomendasi tempat wisata pasti saya tunjukan pantai. Hampir dapat dipastikan tak pernah terlewatkan bagi mereka untuk mengunjungi 3 pantai yang tersebar dari ujung ke ujung kota Balikpapan ini.

Tak butuh waktu lama, karena letaknya saling terhubung di dalam satu kota. Bahkan dalam satu hari kita bisa mengunjungi 3 pantai ini sekaligus. Bersyukur banget rasanya bisa tinggal di kota Balikpapan ini. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk transportasi. Cukup sediakan uang Rp 5.000 sekali jalan untuk naik angkot. Cuss semua tempat wisata pantai bisa kita datangi. atau mau yang gratis bisa berkunjung juga ke Tempat Wisata Gratis di Jepara

Sebenarnya tak hanya 3 tempat ini. Masih banyak lagi pantai-pantai lain di Balikpapan ini. Seperti pantai Melawai, pantai Benua Patra, pantai Monumen, Pantai Auri, Pantai Seraya dll. Tapi memang yang paling terbaik, instagramable, dan enak membawa keluarga hanya di 3 pantai ini.

Nah mau tahu nggak wisata pantai mana saja yang akan jadi rekomendasi ketika kalian betwisata di kota Balikpapan?. Lets chek it mom

1. Pantai Segara Sari Manggar.

Pantai wisata Segara Sari Manggar mungkin menjadi urutan pertama bila ada yang ingin berwisata pantai di Balikpapan. Letaknya di area Manggar Sari. Htm nya termasuk terjangkau, hanya Rp 20.000 per orang sedangkan parkir dan toilet biasa bayar Rp 2.000. Agar lebih efektif kita juga perlu melhat Tips Traveling bersama keluarga agar lebih efektif dalam berwisata

Sekedar info pemerintah kota Balikpapan memang sedang getol-getolnya memajukan wisata kota Balikpapan. Jadi pada pantai Manggar sari ini sangat terlihat perbedaan pembangunannya daripada tahun lalu. Kini kita benar-benar dibuat takjub dengan perluasan pembangunan wisatanya. Banyak objek-objek baru yang cantik buat spot foto sangat instagramable.

2. Pantai Lamaru

Bergeser sedikit dari pantai Segara Sari Manggar kita akan bertemu dengan pantai lamaru. Tepatnya di Teritip, Lamaru. Sedikit agak mahal harga tiket masuk pantai Lamaru ini sebesar Rp 50.000 perorang.

Di sepanjang jalan mata kita dimanjakan oleh rimbunnya pohon cemara. Jadi biarpun berlibur ke pantai kita tidak akan merasakan teriknya matahari yang membakar kulit kita. Angin yang berhembus sepoi-sepoi benar-benar membawa efek sejuk serta memberikan ketenangan yang tiada tara.

Berwisata di pantai Lamaru ini bener-bener bisa membuat fresh kepala setelah semingguan bekerja. Ketenangannya benar-benar bagus. Jauh dari keramaian kota. Pantai dengan paket premium. Kita bebas parkir kendaraan, mandi ataupun menggunakan toilet sudah tidak dipungut bayaran lagi.

3. Pantai Kemala

Pantai kemala banyak disebut-sebut oleh warga lokal sebagai Pantai Polda. Letaknya yang tepat berada di belakang Polda Balikpapan membuatnya mendapat ikon begitu.

Selain itu, pantai kemala juga dijuluki sebagai pantai Jimbaran Balinya Balikpapan. Bangunannya yang khas Bali begitu memasuki gerbang gapura seperti pura di bali. Perpaduan dekorasi meja dan kursinya yang dominan kotak-kotak hitam putih menambah kental khas Bali.

Pantai Kemala akhir-akhir ini menjadi sangat favorite bagi warga di Balikpapan. Letaknya yang sangat strategis, berada di dalam kota. Amat-sangat terjangkau dan tidak capek di perjalanan.

HTMnya juga luar biasa murah. Hanya Rp 5.000 per orang. Sementara parkir Rp 5.000 sudah bisa puas buat bermain seharian. Haus dan lapar bisa dengan mudah memesan makanan di caffe yang berjajar disana. Atau mau bawa sendiri dengan menggelar tikar disini enak banget lho. Nggak dilarang juga kog, asal setelah makan sampahnya dibersihkan sendiri ya. Suasananya yang bersih tentu harus kita jaga ya.

3 Pantai Favorite Di Balikpapan Yang Perlu Anda Kunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh Bantuan?
Hubungi Kami